Apa Itu Sarjana Teologi Islam?
sekolah kapal pesiar jogja, kursus kapal pesiar jogja, sekolah perhotelan jogja, kursus perhotelan jogja, lpk perhotelan jogja, lpk kapal pesiar jogja, pelatihan kapal pesiar jogja, pelatihan perhotelan jogja, sekolah kapal pesiar jogja, kursus perhotelan jogja, lembaga perhotelan jogja

Apa Itu Sarjana Teologi Islam?

Sarjana Teologi Islam – Jurusan Teologi Islam terdengar asing di masyarakat. Termasuk bagi anak-anak lulusan SMA. Belum banyak yang mengetahui tentang jurusan ini. Bagaimana dengan kamu?

Terlihat dari namanya bahwa jurusan teologi Islam merupakan jurusan yang berhubungan dengan keagamaan. Jurusan teologi bukan hanya teologi Islam, namun ada juga teologi Kristen.

Nah, sekarang yuk cari tau tentang jurusan Teologi Islam.

Teologi Adalah

Pertama kamu perlu tau terlebih dahulu apa itu teologi. Teologi berasal dari bahasa Yunani, yaitu theos yang artinya Tuhan dan logos yang artinya ilmu atau ajaran. Jadi, teologi adalah ajaran tentang Tuhan.

Teologi sebenarnya hampir sama dengan filosofi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, teologi adalah pengetahuan ketuhanan (mengenai sifat Allah, dasar kepercayaan kepada Allah dan agama, terutama berdasarkan pada kitab suci).

Gelar Sarjana Teologi

Jika kamu kuliah di jurusan teologi, maka kamu akan mendapatkan gelar S.Th atau Sarjana Teologi. Baik itu Sarjana Teologi Islam maupun Kristen.

Pekerjaan Untuk Sarjana Teologi

Peluang kerja bagi Sarjana Teologi Islam cukup luas. Apa saja itu? Inilah beberapa pekerjaan untuk Sarjana Teologi Islam.

  1. Guru Agama Islam

Salah satu profesi untuk lulusan jurusan teologi Islam adala menjadi guru. Jika kamu memilih menjadi guru, maka kamu perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik, entah itu secara lisan maupun tulisan.

Menjadi guru keagamaan tidaklah mudah. Kamu perlu menyesuaikan dengan kurikulum institusi tempat kamu mengajar dan kamu harus sabar dalam membimbing para siswa.

  1. Pengelola pusat pembelajaran agama Islam

Untuk kamu yang tidak ingin untuk menjadi guru, kamu bisa bekerja di pusat pembelajaran agama Islam. Seperti pondok pesantren, rumah tahfidz, dan sebagainya. Kamu bisa menjadi pengelola lembaga tersebut.

  1. Pendakwah

Sarjana Teologi Islam juga bisa menjadi pendakwah atau da’i. Kamu akan menyebarluaskan agama Islam di mejelis ilmu. Untuk menjadi pendakwah, tentu kamu perlu memiliki kemampuan public speaking yang baik dan juga kreatif dalam menyampaikan materi.

Semakin tertarik dengan jurusan Teologi Islam? Lalu profesi apa yang akan kamu tekuni setelah menjadi sarjana?

Selain kuliah jurusan Teologi Islam, kamu juga bisa mengambil kursus perhotelan lho. Setelah selesai kursus, kamu bisa langsung bekerja di hotel berbintang, baik dalam negeri atau luar negeri. Selain bekerja di hotel kamu juga bisa bekerja di kapal pesiar.Di Jogja ada lho lembaga kursus perhotelan yang bagus. Namanya Lembaga Perhotelan Jogja Duta Persada atau DUPER. Saat ini Duta Persada sedang membuka pendaftaran siswa baru lho. Yuk segera daftar. Untuk info lebih lanjut, klik di sini ya.

Tinggalkan Balasan