Sarjana Farmasi Kerja di Mana?
sekolah kapal pesiar jogja, kursus kapal pesiar jogja, sekolah perhotelan jogja, kursus perhotelan jogja, lpk perhotelan jogja, lpk kapal pesiar jogja, pelatihan kapal pesiar jogja, pelatihan perhotelan jogja, sekolah kapal pesiar jogja, kursus perhotelan jogja, lembaga perhotelan jogja

Sarjana Farmasi Kerja di Mana?

Sarjana Farmasi – Siapa sih yang tidak mengenal jurusan Farmasi? Jurusan ini cukup populer di kalangan masyarakat dan tentu saja banyak peminatnya.

Apakah kamu salah satu peminat jurusan ini? Apakah kamu berkeinginan untuk menjadi Sarjana Farmasi? Jika iya, maka kamu perlu membaca pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Farmasi adalah

Sebelum membahas Sarjana Farmasi, tentu kamu perlu mengetahui apa itu farmasi. Farmasi adalah perpaduan antara ilmu kesehatan dengan ilmu kimia dan tentunya sangat diperlukan di dunia medis.

Jurusan Farmasi bisa menjadi pilihan untuk yang ingin terjun atau bekerja di dunia medis selain menjadi perawat atau dokter. Jika kamu kuliah di jurusan ini, kamu akan banyak berkutat dengan senyawa kimia yang nantinya akan kamu kembangkan menjadi obat.

Selain pembuatan obat, jurusan Farmasi juga akan mempelajari tentang bagaimana menggunakan obat-obatan secara efektif dalam ilmu kesehatan. 

Sarjana Farmasi kerja di mana?

Peluang kerja bagi Sarjana Farmasi terbuka cukup luas lho. Kamu tidak hanya bisa bekerja di bidang kesehatan saja. Lalu di mana lulusan farmasi bisa bekerja?

  1. Farmasi Industri

Lulusan farmasi tentu saja berpeluang besar untuk bisa bekerja di bidang farmasi industri. Bekerja di farmasi industri menjadi dambaan setiap orang. Jika kamu bekerja di sini, tugasnya adalah menentukan formula, teknik pembuatan, serta menentukan spesifikasi bahan baku yang akan digunakan dalam membuat obat.

  1. Lembaga Pemerintah

Sarjana Farmasi juga bisa bekerja di lembaga pemerintah lho. Kamu bisa bekerja di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Lembaga ini adalah lembaga yang mengawasi serta mengurus pelegalan obat dan makanan di Indonesia. Sebagai lulusan S-1 Farmasi, kamu bisa bekerja di bagian pengawasan obat.

  1. Layanan Kesehatan

Mahasiswa jurusan Farmasi tentu bisa bekerja di layanan kesehatan, seperti rumah sakit, apotek, dan laboratorium klinik. Di sana kamu akan bekerja sebagai apoteker. Namun untuk menjadi apoteker, kamu wajib mengambil pendidikan profesi apoteker selama 2 semester atau 1 tahun.

Nah, sekarang kamu sudah tau kan di mana sarjana farmasi bisa bekerja? Sudah yakin untuk mengambil jurusan farmasi? Atau sedang mencari informasi jurusan lain? Kamu bisa lho ambil pendidikan perhotelan.

Kenapa perhotelan? Karena kesempatan bekerja di hotel saat ini terbuka luas dan gajinya cukup menjanjikan. Tapi di mana tempat belajarnya? Tentu saja di Lembaga Perhotelan Jogja Duta Persada.

Saat ini Lembaga Perhotelan Jogja Duta Persada sedang membuka kesempatan untuk kamu bisa bergabung dengan Duta Persada. Yuk langsung saja daftar. Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu menjadi bagian dari Duta Persada. Salah satunya adalah Duta Persada akan menyalurkan kamu untuk bekerja di hotel internasional atau di kapal pesiar setelah kamu selesai pendidikan.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa langsung klik di sini ya.

Tinggalkan Balasan