Pekerjaan untuk Lulusan SMA IPA
, sekolah kapal pesiar jogja, kursus kapal pesiar jogja, sekolah perhotelan jogja, kursus perhotelan jogja, lpk perhotelan jogja, lpk kapal pesiar jogja, pelatihan kapal pesiar jogja

Pekerjaan untuk Lulusan SMA IPA

Buat kamu Anak IPA

Pekerjaan untuk lulusan sma ipa- Pekerjaan apa ya yang cocok untuk anak SMA IPA? Kamu pasti lagi mikirin setelah lulus nanti mau kerja apa? Mau lanjut kuliah tapi lebih senang langsung kerja? Oke jangan pesimis dulu ya, ada kok pekerjaan yang bikin kamu sukses. Baca sampai selesai postingan ini dulu deh…

Lulusan SMA IPA sering dicap sebagai anak-anak jenius. Anak-anak IPA lebih dekat dengan angka-angka, analisis, hafalan tabel periodik dan lain sebagainya. Benarkan anak IPA?  jadi, pekerjaan yang cocok untuk lulusan SMA IPA itu apa sih?

Pekerjaan untuk lulusan SMA IPA

  1. AKMIL, AKPOL, AAL, AAU

Menjadi seorang taruna adalah suatu kebanggaan tersendiri, banyak anak lulusan SMA jurusan IPA yang ingin mendaftarkan diri menjadi abdi negara. Menjadi seorang abdi negara memang dibutuhkan lulusan SMA jurusan IPA, karena lulusan SMA jurusan IPA memiliki akademis yang berbeda dengan jurusan lainnya.

  • Polisi

Apakah kamu bercita-cita menjadi seorang polisi? Jika iya, polisi merupakan salah satu pekerjaan yang cocok untuk lulusan SMA jurusan IPA lho.

  • Staf Agrikultur

Jika memilih menjadi seorang staf agrikultur, artinya kamu akan bekerja dengan perusahaan pertanian, peternakan, atau mungkin perikanan. Jika kamu menyukai mata pelajaran biologi dan seorang pecinta alam, tidak ada salahnya untuk menjadikan minat tersebut sebagai profesi melalui pekerjaan ini.

  • Anak Buah Kapal

Untuk kamu yang lebih tertarik dengan pekerjaan yang membutuhkan fisik serta mental yang kuat untuk meninggalkan rumah berbulan-bulan, menjadi seorang anak buah kapal atau ABK bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa langsung mengikuti seleksi yang ada atau mengikuti berbagai pelatihan terlebih dahulu untuk menjadi ABK.

Nah, khusus untuk menjadi ABK ini, kamu perlu banget tempat pelatihan yang memang sudah berkualitas ya. Kamu harus mempersiapkan diri secara fisik maupun pengetahuan. Tapi tenang aja, anak SMA IPA pasti bisa ngelakuinnya.

Selain fisik dan pengetahuan, kamu juga harus punya skill bahasa Inggris dasar. Tapi kalau kamu belum terlalu bisa, gapapa di tempat kursus pelatihan kapal pesiar kamu akan mendapatkan kursus bahasa Inggris juga.

Kursus kapal pesiar ini ada di Jogja, namanya sekolah kapal pesiar jogja Duta Persada. Oh iya duta persada lagi buka pendaftaran nih, buat gelombang 1 di tahun 2021 ini yuk buruan daftar ya. Klik disini buat informasi selengkapnya!!!

Tinggalkan Balasan