Lulusan D3 Perpajakan, Kerja Apa?
, sekolah kapal pesiar jogja, kursus kapal pesiar jogja, sekolah perhotelan jogja, kursus perhotelan jogja, lpk perhotelan jogja, lpk kapal pesiar jogja, pelatihan kapal pesiar jogja

Lulusan D3 Perpajakan, Kerja Apa?

Lulusan D3 Perpajakan akan banyak dicari oleh berbagai perusahaan. Kenapa? Karena pajak adalah salah satu sumber pendapatan negara. Pajak berhubungan dengan perhitungan keuangan atau finansial. Sehingga dibutuhkan orang yang ahli untuk mengelola perpajakan. Ada banyak peluang kerja yang tersedia setelah lulus. Apa saja? Nanti kita akan bahas. Sekarang kita kupas dulu serba-serbi perkuliahan D3 Perpajakan.

Materi jurusan D3 Perpajakan

Ketika kuliah perpajakan, kamu akan belajar tentang berbagai ketentuan pajak. Baik pajak yang menyangkut orang pribadi maupun badan serta pajak pusat maupun daerah.

Untuk kamu yang kuat hafalan, jurusan ini cocok buat kamu. Karena kamu akan banyak menghafal aturan-aturan perpajakan dan tarif pajak yang berbeda-beda. Kemampuan penalaran yang baik juga akan sangat berguna di jurusan ini.

Kamu akan berkutat dengan segala macam rumus perhitungan pajak. Seperti pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, pajak bumi dan bangunan, pajak hotel dan restoran, dan masih banyak lagi.

Di jurusan ini kamu juga akan diajari tentang bagaimana cara melakukan pengawasan dan pemeriksaan perpajakan. 

Kuliah perpajakan tidak melulu belajar di dalam kelas. Kadang pembelajaran juga dilakukan di laboratorium, seperti materi Aplikasi Komputer, Potongan dan Pemungutan PPh, Praktik Simulasi Perpajakan, dan lain-lain.

Gelar D3 Perpajakan

Ketika kamu kuliah menggambil jenjang D3, pasti akan mendapat gelar setelah lulus. Begitu juga dengan jurusan perpajakan. Gelar lulusan D3 Perpajakan adalah A.Md.Pjk.

Prospek Kerja D3 Perpajakan

Rata-rata gaji awal lulusan perpajakan adalah sekitar 4 juta perbulan. Gaji itu adalah gaji ketika kalmu baru masuk ke dunia kerja atau fresh graduate. Tapi juga tergantung pada kemampuan individu masing-masing, area kerja, dan posisi yang akan kamu tempati.

Lalu apa saja peluang kerja yang bisa kamu tekuni lulusan D3 Perpajakan?

  1. Staff Kantor Pelanyanan Pajak

Yang pertama yaitu bekerja di Kantor Pelayanan Pajak. Di kantor staff pajak kamu akan menjalankan fungsi pelayanan dan konsultasi perpajakan. Selain itu juga mengawasai dan menggali potensi atau kemampuan wajib pajak.

  1. Tax Accountant

Setelah lulus kamu juga berpeluang untuk menjadi Tax Accountant. Tax Accountant atau Akuntan Pajak bertugas untuk menganalisis keadaan ekonomi dan menentukan strategi perpajakan yang tepat sesuai ilmu yang kamu pelajari.

  1. Kuasa Hukum Pajak

Profesi Kuasa Hukum Pajak juga bisa kamu coba. Kamu akan bertugas untuk mendampingi dan/atau mewakili pihak yang bersengketa dalam perkara pajak di Pengadilan Pajak.

  1. Konsultan Pajak

Kalau kamu lulus Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak, kamu juga bisa menjadi seorang Konsultan Pajak. Kamu bisa memberikan jasa konsultasi perpajakan bagi wajib pajak. Karena biasanya wajib pajak akan menyewa jasa konsultan pajak untuk mengurus pajaknya.

Gimana? Peluang kerja lulusan D3 Perpajakan cukup luas, kan?

Selain itu kamu juga bisa lho ambil jurusan Perhotelan dan Kapal Pesiar. Kenapa? Karena gaji pekerja di hotel dan kapal pesiar sangat fantastis. Dengan bekerja di hotel, kamu bisa bertemu dengan banyak orang dan menambah pengalamanmu. Kalau bekerja di kapal pesiar, kamu bisa jalan-jalan gratis keliling dunia.

Tapi di mana sekolah perhotelan dan kapal pesiar yang bagus? Ya tentunya di LKP Duta Persada Yogyakarta. Lembaga Pendidikan yang sudah terakreditasi A dan sudah berdiri sejak tahun 1999. Setelah lulus kamu juga akan disalurkan kerja. 

Pokoknya kualitas pendidikannya sudah tidak diragukan lagi, deh. Banyak orang-orang di luar sana yang sudah sukses setelah lulus dari LKP Duta Persada Yogyakarta.

Jangan menyerah untuk memperjuangkan masa depanmu. Karena sukses adalah hak semua orang. Salah satunya adalah kamu. Tetap semangat!

Tinggalkan Balasan